Cara Screenshot Samsung J6 Plus

Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan ponsel Korea Samsung telah secara resmi merilis seri smartphone terbaru dan telah menjadi produk andalan mereka untuk pengguna smartphone kelas menengah dan kelas bawah, yaitu Samsung Galaxy J6 Plus.

Ponsel Samsung terbaru diperkenalkan dengan desain layar lusa dibandingkan dengan model HP Samsung sebelumnya. Lebih tepatnya, Samsung Galaxy J6 + memiliki lebar layar 6 inci dengan rasio aspek 18,5: 9. Dengan ukuran layar ini, seperti yang ditunjukkan di atas, layar ponsel terlihat di hampir semua bagian depan case.

Dapat dikatakan bahwa ponsel Galaxy J6 + dihadirkan dengan tren smartphone Android saat ini, dengan hadirnya dua kamera belakang, yang masing-masing memiliki resolusi hingga 12 MP + 5 MP. Dengan resolusi yang agak besar, kamera tentu saja mampu menghasilkan foto yang lebih canggih.

Cara mengambil tangkapan layar Samsung J6 Plus dengan mudah dan cepat


Menyimpan gambar dari layar tampilan, lalu mengirimnya untuk mengobrol melalui chat melalui jejaring sosial, sekarang menjadi hal biasa dan terutama dilakukan oleh gadget. Terkadang kami akan memberi kamu beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk mengambil screenshot Galaxy J6 Plus dengan cara yang mudah dan cepat. Jadi bagi kamu yang benar-benar memiliki dan menggunakan Samsung Galaxy J6 Plus ini, kamu tidak perlu bingung lagi.

Silakan lihat dan ikuti instruksi menangkap layar pada Samsung Galaxy J6 Plus di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J6 Plus menggunakan tombol Fisik


Cara mengambil screenshot pada Samsung Galaxy J6 Plus itu sendiri adalah dua cara. Cara pertama adalah dengan menekan kombinasi tombol, dan yang kedua adalah menggunakan fungsi tangkapan layar yang sudah tersedia di Galaxy J6 +.


  1. Pertama-tama, siapkan layar kamu sebelum mengambil screen capture. Misalnya, gameplay, obrolan obrolan atau gambar lainnya.
  2. Kemudian kamu secara bersamaan menekan tombol daya dan tombol volume turun. Jika langkah-langkah di atas benar, layar Samsung J6 Plus kamu akan berkedip dan kamu akan mendengar suara yang mirip dengan suara rana kamera, seperti ketika mengambil gambar menggunakan kamera.
  3. Silakan lepaskan dua tombol jika tanda-tanda di atas sudah muncul. Karena itu berarti Anda dapat dan berhasil mengambil tangkapan layar pada Galaxy J6 Plus.


Semoga informasi yang kami bagikan tentang bagaimana cara screenshot Samsung J6 plus dapat bermanfaat untuk teman-teman. Informasi ini dikutip dari laman Bersikap. Sampai jumpa di artikel berikutnya.